expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

beres

Jumat, 29 Maret 2013

Blog Belajar Fisika

Ternyata menulis itu bisa membuat ketagihan! Seperti halnya seorang pecandu rokok yang rela tidak makan berhari-hari asalkan bisa merokok. Sekarang, tampaknya saya memahami betul perkataan Langit Kresna Hadi yang mengatakan " Lebih baik mati daripada tidak menulis".

Tentunya, menuliskan pengalaman dan ilmu yang kita miliki akan memudahkan kita untuk menunaikan 'hasrat' menulis yang membuat gatal tangan dan seisi kepala. Akhirnya, saya putuskan untuk membuat blog yang akan mengajak para pelajar untuk lebih giat belajar tentang salah satu disiplin ilmu yang saya pelajari semenjak SMA dan hingga kini saya ajarkan setiap hari kepada murid-murid saya, ilmu Fisika. Ilmu yang acapkali dianggap oleh para pelajar sebagai ilmu paling rumit sejagat raya.


Untuk menampilkan nilai tambah, dalam blog ini akan saya tuliskan kisah-kisah inspiratif dan tulisan motivasi bagi para remaja. Sepanjang bergaul dengan para pelajar, saya kian menyadari bahwa faktor motivasi-lah yang menjadi pengganjal utama mereka dalam meraih keberhasilan di kelas.  

Ikon yang saya gunakan adalah einstein yang lucu dengan panggilannya yang unik, ku-fi. alias Kumis Fisika [http://kumisfisika.wordpress.com/]. Semoga sedikit ilmu yang saya miliki, bisa menjadi pemberat amalan di yaumil akhir kelak, sebagaimana Sabda Rasulullah s.a.w yang mulia: 


"Idzaa maatabnu aadama inqatha'a 'amaluhu illaa min tsalatsin,shadaqatin jaariytin au 'ilmin yuntafa'ubihi au waladin shaalikhin yad'uu lahu". 

"Kalau anak adam (manusia) meninggal dunia,semua amalannya atau perbuatannya akan putus,kecuali tiga perkara: Shadaqah jariyah, ilmu yg bermanfaat dan anaknya yg shaleh mendo'akannya".(HR.Muslim)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar